torehan kata seputar kegiatan per-digital-an gw. mulai dari online, internet marketing, web design dan digital kamera

19 August 2007

berhenti (sementara) berinternetan dengan flash..

sudah lebih dari 2 bulan setiap minggu memperpanjang berlanggan telkom flash 24 jam seharga 100 ribu. akhirnya minggu ini mulai memutuskan untuk mencoba menghentikan sejenak internet mobile dng telkom flash dengan pertimbangan sbb :

1. waktu sehari-hari yang menjadi tidak teratur.
tidak bisa dipungkiri dengan adanya internet secepat flash yang hsdpa membuat semangat downloader gw mengebu-gebu.. walau hspda hanya bisa dinikmati di pondok indah mall tapi hari pulang kantor gw bela2in untuk nyamper ke food courtnya dan ber-hsdpa-ria, entah mendowload majalah, ebook, film, tutorial, dll. paling tidak 2 jam 30 menit gw nongkrong di food court PIM 2. belum lagi waktu perjalanan dari kost - PIM sekitar 20 menit, pulang pergi jadi 40 menit. parkir motor hingga jalan sampai food court ada kali sekitar 7 menitan sehingga total waktu yang gw habisin dalam sehari untuk mengikuti nafsu liar hdspa minim 3 jam 25 menit. itu belum termasuk nanti setelah sampai kost internet lagi dan membuka2 file yang sudah didownload.
anggap saja lebih dari 5 jam waktu gw habis buat internet :(.. belum lagi kl sudah mau habis masa berlaku sisa pulsa masih ck banyak dibela2in lembur cm buat internetan..jadi berasa kek kecanduan internet saja euy.. dl pernah dengar ada keming musim panas untuk orang-orang yang kecanduan internet, dulu sih ngekek kok bisa ya..tapi ternyata keknya gw sendiri dah akut terjangkit kecanduan internet :D

2. pengeluaran perbulan menjadi membengkak !!
in isebab kedua kenap auntuk minggu ini gw mutusin untuk menghentikan (sementara) kegiatan internet dengan flash. sebulan 4 x 100 ribu = 400 ribu, belum termasuk biaya bensin yang membengkak tiap hari pp PIM - kost, anggap saja sekali perjalanan 2 ribu,anggap sebulan gw 20 x ke PIm = 40 ribu. biaya parkir 2 ribu x 20 hari = 40 ribu. biaya makan malam yg biasanya nasgor deket kost 6 ribu melonjak menjadi 13,5 ribu (menu favorit paket C di kebab Doner) jadi kenaikan 7,5 ribu x 20 ribu = 150 ribu. jadi total pengeluaran gw yang naik setelah pake flash adalha = 400 + 40 + 40 + 150 ribu = 630 ribu /bulan.. haduh besar juga tuh.. kepikir kl dipake ikutan asuransi saja masa depan dah lebih terjamin... hahahah

3. badan menjadi kurang elastis.
8 jam di kantor duduk di meja kantor depan laptop, ditambah dengan internetan lagi kurang lebih 5 jam membuat badan gw sering pegal2. padahal sudah dibela2in beli kasur airland yang untuk tulang punggung jg masih sering pegal2. terutama di bagian kaki. tangan kanan gw jg mulai sering kesemutan kl naek motor kelamaan, mungkin gara2 terlalu lama duduk dan pegang mouse setiap hari jadi peredaran darah kurang lancar. coba kl sudah punya istri kan bisa dipake buat pegang2 lainnya (hayooo..ngawur mode ya :p). minggu ini rencana akan mulai mengurangi waktu buat internetan untuk olahraga ringan.. lari2 di pagi hari, mulai olahrga pillates lagi, dan coba untuk mengurangi berat badan yang makin tambun kebanyakan duduk dan makan berlemak :D


4. mata berasa jadi cepat lelah.
lha iya.. dipantengin terus setiap hari gitu.. komputer-buku-tv.. bisa makin tebal kacamatanya nih.. sekarang mo mulai banyakin lihat pemandangan yang hijau-hijau biar mata kembali fresh.. (ssstt..pdhl pas sering online di PIM jg sering lihat pemandangan hijau2 juga lho :D)

5. gunakan waktu seperlunya untuk mencoba internet marketing dan memperdalam ilmu lainnya
kl dengan hsdpa berasa waktunya cm digunakan untuk cari bahan buat download mulai minggu ini mulai menggunakan indosat3G yang 1 jam 6 ribu. jadi waktu internet bakalan terbatas maksimal sehari cm 1 jam dan itupun juga dipake buat hal2 yang menghasilkan (uang euyyyy) dan sisa waktu lainnya buat mempelajari photshop.

so mulai 17 agustus tahun 2007 gw nyatakan gw terbebas dari penjajahan flash.. kyahahahaha

1 comment:

highestlimit said...

bagi dong donlotannya :)