torehan kata seputar kegiatan per-digital-an gw. mulai dari online, internet marketing, web design dan digital kamera

27 August 2007

Link di menu admin joomla tidak bisa di klik (FIX)

beberapa bulan lalu terjadi keanehan dimana kalau masuk menu administrator beberapa website yang menggunakan joomla drop down link nya tidak bisa diinstall. Saya lupa mulai kapan hal ini terjadi, tapi kira2 setelah saya mengistall windows vista..

mencoba cari di beberapa forum dan posting problem di beberapa forum tanpa mendapatkan hasil, juga googling dengan keyword joomla menu admin error ternyata tidak memberikan solusi berarti maka saya coba menjalani kenyataan dengan mengandalkan mengetik langsung url nya di address book.

Kejadian sangat mengganggu minggu lalu karena 4 website gw di singcat hilang tak berbekas sehingga terpaksa install ulang lagi joomla dan component serta module nya membuat gw merasa harus segera mencari solusi untuk bisa kembali meng-klik menu di admin.

Setelah berkeliling dari satu forum ke forum lain mengenai masalah ini didapat satu solusi.. java script yang membuat masalah.. ada kecurigaan di servernya..tapi setelah kemarin pindah server ke dreamhost dan ternyata juga sama saja gak bisa juga. Berarti bukan server.. setelah dicoba dari internet explore maupun mozilla ternyata sama saja, begitu juga dengan menggunakan online maupun localhost.. hmm.. apa gara2 vista nya ya ?? trs kemarin install ulang windows vista dari baru ternyata juga gak ngefek..

setelah berpusing-pusing ria ketemu satu ide... admuncher !!!
gw lupa kalo install admuncher buat blok iklan2..
dicoba untuk edit my filter.. masukin url www.enchin.com filter : no filtering on URL..
tha tha... ternyata ini yang jadi masalah...

sekarang sudah terpecahkan satu masalah..

1 comment:

Anonymous said...

Bos, setelah gw install admuncher, ko jadi ga bisa login ke forum-forum knapa yah (kebanyakan yang pake VBbulletin)? Mohon pencerahannya.
NB: masih bisa buka forum, tapi gak bisa login.