torehan kata seputar kegiatan per-digital-an gw. mulai dari online, internet marketing, web design dan digital kamera

19 August 2007

obituari to singcat

sh@# !!
sudah lebih dari 4 hari hostingan gw di singcat mokad gak ada kabarnya..
yang pake server lokal aman, tapi yang server US baik yang standart maupun premium (keknya mlh yang premium deh) gak bisa diakses.. padahal salah satu domain gw ada yang mulai minggu lalu gw promosiin dengan adwords untuk pemasaran salah satu produk gw..mana ada pengunjung yang sudah tertarik untuk membeli produk yang gw pasarin malah tiba2 website gak bisa diakses sama sekali.

sebenarnya bukan kl ini saja singcat down.. sudah banyak sekali semenjak beberapa tahun gw hosting di sana. tapi berhubung gw tipe orang yang sabar dan selalu berharap orang lain akan menjadi lebih baik (ceile) maka gw betah2in hosting disana. walau sering sama clien2 gw kena komplai mulai dari email tidak lancar masuk, web down, joomla tiba2 kacau menu adminnya kadang balik lagi dll.

tapi keknya kl ini urat sabar gw dah mentog deh..
padahal bisa dibilang gw pelanggan lama dan juga termasuk menyumbang tidak sedikit, lha wong saya itung2 sekarang ada sekitar 10 hosting gw yang masih ada disana, belum termasuk beberapa hosting lama yang dah gw drop gara2 gak ada waktu buat maintenance.
sudah hosting down, hotline ditelp gak diangkat, hotline yang hp ditelpon mlh tidak dinyalakan, pak mike yang biasanya dikontak langsung di reply (walau sering telat) ini sudah 2x sms dan di telp gak diangkat juga gak nongol, ym yang biasanya support nya singcat nongol malah gak nongol dll.. BETE ahh.. kl gak bisa ngurus server mbok ya berenti saja..gitu batin gw..

coba bayangin gmn gw musti nerangin ke client, nanti sore pak sudah bisa diakses niruin salah satu supportnya singcat tapi nyatanya sdh 3 hari kemudian juga gak ada kejelasan server mo nyala lagi.

tapi kl mo jujur gw sendiri sih yang salah..
harusnya kl dalam bisnis kek gini sekali melihat ada yang kurang beres langsung cabut ja pindah ke hostingan lainnya.. pengalaman yang menyakitkan sih..tapi harus jadi pembelajaran buat gw selanjutnya.

so selamat tinggal hostingan di singcat..
gw gak bakalan lagi menyentuhkan kaki di sana..
domain sih masih perpanjang di sana, tapi kl hosting sori deh..
dan gw akan black list singcat dan amat sangat tidak merekomendasikan..
sayang juga dulu baik tapi sekarang jadi kacau..

obituari...

1 comment:

Anonymous said...

http://www.web-hosting-top.com/web-hosting/web-hosting-top.singcat.com-reviews
Singcat gak perlu diberi obituari, gak perlu diingat-ingat lah. busuk!

+iR+