torehan kata seputar kegiatan per-digital-an gw. mulai dari online, internet marketing, web design dan digital kamera

11 January 2008

telkomsel flash HSDPA di NYDC - PIM

setelah keluyuran menyusuri PIM I dan II akhirnya singgah di NYDC (New York Dessert Cafe) yang punya logo anjing warna putih.. mampir sih gara gara lihat ada 2 orang bawa laptop sambil minum kopi.. padahal tadi sudah sempat jalan terus dengan cueknya.. akhirnya balik mundur dan tanya ke mas nya yang lagi bersih2 bersih meja di deket pintu masuk.. " ada colokan listrik mas ?"
ada mas.. sebentar.. gitu jawab yang jaga.. setelah dilihat ke dalam dan tapi musti nunggu bentar soalnya ada pengunjung yang baru selesai jadi meja mesti perlu dibersihkan dulu..sembari nunggu sembari lihat kertas untuk diisi pengunjung.. kesan dan pesan gitu.. bagus juga jadi kl ada complain bisa sekalian ditulis..
logo nya lucu bikin gw berani masuk ke cafe :D

tempat lumayan enak ada sofa buat duduk dan juga banyak sekali pigura2 dari majalah2 gitu.. juga ada wall of fame berisi foto2 pengunjung.. ruangan terisi lumayan banyak.. jujur ini pertama kali gw online di cofee cafe sendirian.. jadi lumayan grogi juga... mana cm bawa uang 50 ribu di dompet.. kqkqkqkq..
itu es coffee latte pesanan gw, gak rugi kok milih itu

setelah duduk dan menyolokan kabel power laptop, nyalakan laptop dan melihat2 menu makanan dan minuman.. hmm.. kl setiap minggu 3x kesini bisa2 kantong gw bolong bok... :D
tapi lumayan ada pilihan minuman yang gw kenal...:D.. milih cofee atau es teh ya.. tapi masak pertama langsung pesannya es teh.. kan malu2in (jaim mode ON).. akhirnya pilih aja es coffee latte.. paling gak dulu jaman kost di jogja sama mas peyang sering bikin coffee latte pake es.. jadi rasanya berasa.. (psstt.. sebenarnya gw gak begitu suka ngopi.. dl aja pernah mabuk coffee dari toraja gara2 dibikinkan kopi takarannya kebanyakan jadi jantung berdebar2 dan peredaran darah kacau.. sejak saat itu jadi mulai mengurangi minum kopi)
keliatan cm tangan sama sedikit wajah, yg penting nampang :D

ok.. sekarang mengulas ke kecepatan koneksi internet flash di NYDC sini..
gw pake flash padahal keliatannya disini ada juga koneksi wireless.. tapi keknya kl gak salah CBN.. jadi musti bayar.. gw skip dulu aja.. nanti kl dah selesai nulis aku coba nyalakan wifinya kedetect gak metro link di sini..
speed flash di sini bagus.. sinyal full. untuk donwload dengan flashget tapi sinyal rada naek turun..250 kBps - 350 kBps.. tapi seringan angka di > 300 kBps..
hasil test dengan speedtest.net didapat angka 2125 kbps (kurang lebih sekitar 260 kBps)


so.. kl gini bisa jadi tempat buat nongkrong agak lama kl lagi butuh download besar2an..
kl bisa nongkrong 3 jam paling gak bisa bawa pulang sekitar 4,5 giga hehehe.. bisa buat donwload 1 dvd game.. atau juga download film sekitar 6 biji.. yihaaaa

nulis blog sembari sekali sekali melirik mbaknya di belakang yang rada bening huehuehe

coffee lattenya juga enak kok..
apalagi depan gw ada pemandangan lumayan cerah jadi bisa buat lirik2 kl lagi gak ada ide buat nulis :D

happy downloading bokkk

No comments: